Pada tanggal 14 Oktober 2019, Prodi HI FISIP Universitas Budi Luhur bersama dengan International Committee of the Red Cross (ICRC) telah melaksanakan Seminar dengan bertemakan “Public Expectations and Perceptions of Policing“. Kegiatan ini dihadiri oleh Antonio Melo selaku Delegasi Regional untuk Polisi dan Pasukan Keamanan ke Indonesia dan Timor-Leste beserta staff ICRC yang lainnya.
Seminar ini membicarakan tentang penjelasan apa ICRC itu sendiri beserta tugas dan prospek kerjanya. Kemudian dilanjutkan dg penjelasan Antonio Melo tentang tantangan bagi para aparat kepolisian maupun masyarakat sipil lainnya yang dalam situasi konflik dan keamanan. Antonio menunjukkan berbagai video untuk didiskusikan secara terbuka dg peserta shg peserta dpt memahami posisi polisi ketika mengambil keputusan. Diskusi berlangsung dg sangat interaktif krn Antonio mengajak peserta utk role play. Terima kasih kami ucapkan kepada ICRC Indonesia yang telah memilih Prodi HI FISIP Universitas Budi Luhur sebagai Universitas pertama untuk program bermakna ini.

Hasil Dokumentasi Seminar:

View this post on Instagram

?Prodi HI News? Pada tanggal 14 Oktober 2019, Prodi HI FISIP Universitas Budi Luhur bersama dengan International Committee of the Red Cross (ICRC) telah melaksanakan Seminar dengan bertemakan "Public Expectations and Perceptions of Policing". Kegiatan ini dihadiri oleh Antonio Melo selaku Delegasi Regional untuk Polisi dan Pasukan Keamanan ke Indonesia dan Timor-Leste beserta staff ICRC lainnya. . Seminar ini membicarakan tentang penjelasan apa ICRC itu sendiri beserta tugas dan prospek kerjanya. Kemudian dilanjutkan dg penjelasan Antonio Melo tentang tantangan bagi para aparat kepolisian maupun masyarakat sipil dalam situasi konflik dan keamanan. Antonio menunjukkan berbagai video untuk didiskusikan secara terbuka dg peserta shg peserta dpt memahami posisi polisi ketika mengambil keputusan. Diskusi berlangsung dg sangat interaktif krn Antonio mengajak peserta utk memainkan sebuah role play. . Terima kasih kami ucapkan kepada ICRC Indonesia yg telah memilih Prodi HI FISIP Universitas Budi Luhur sbg Universitas pertama utk program bermakna ini.

A post shared by PRODI HI Univ. Budi Luhur (@prodihibudiluhur) on

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *