Kaprodi Hubungan Internasional UBL bersama perwakilan mahasiswa HI menghadiri Regional Conference on Digital Diplomacy (RCDD) yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri RI. Kegiatan dengan tema “Digital Diplomacy: Challanges and Opportunities” ini diselenggarakan pada tanggal 10 September di Ballroom 1, Hotel Mulia, Jakarta.

Kegiatan pertama-tama dibuka oleh Menteri Luar Negeri RI – Retno Marsudi. Dalam sambutannya, Ibu Menlu menyampaikan setidaknya terdapat 4 kunci mengapa kita perlu melakukan digital diplomasi, diantaranya:
1. Penggunaan IT untuk menyebarkan perdamaian, terutamanya me-counter terorisme
2. Penggunaan IT untuk kerjasama perdagangan/ekonomi yang lebih efektif dan efisien
3. Penggunaan IT untuk melindungi Warga Negara Indonesia (citizens) yang ada di luar negeri
4. Penggunaan IT untuk meningkatkan pembangunan, hal ini krn didukung pengguna sosial media terbanyak adalah generasi milenial yang sangat berpotensi untuk mengurangi gap pemakaian IT di daerah.
Kegiatan juga diakhiri dengan mengunjungi exhibition yang dilaksanakan di Ballroom 2.

 

View this post on Instagram

Kaprodi Hubungan Internasional UBL bersama perwakilan mahasiswa HI menghadiri Regional Conference on Digital Diplomacy (RCDD) yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri RI. Kegiatan dengan tema "Digital Diplomacy: Challanges and Opportunities" ini diselenggarakan pada tanggal 10 September di Ballroom 1, Hotel Mulia, Jakarta. Kegiatan pertama-tama dibuka oleh Menteri Luar Negeri RI – Retno Marsudi. Dalam sambutannya, Ibu Menlu menyampaikan setidaknya terdapat 4 kunci mengapa kita perlu melakukan digital diplomasi, diantaranya: 1. Penggunaan IT untuk menyebarkan perdamaian, terutamanya me-counter terorisme 2. Penggunaan IT untuk kerjasama perdagangan/ekonomi yang lebih efektif dan efisien 3. Penggunaan IT untuk melindungi Warga Negara Indonesia (citizens) yang ada di luar negeri 4. Penggunaan IT untuk meningkatkan pembangunan, hal ini krn didukung pengguna sosial media terbanyak adalah generasi milenial yang sangat berpotensi untuk mengurangi gap pemakaian IT di daerah. Kegiatan juga diakhiri dengan mengunjungi exhibition yang dilaksanakan di Ballroom 2.

A post shared by PRODI HI Univ. Budi Luhur (@prodihibudiluhur) on

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *